Bursa tiket pesawat.... paling murah....
Dimulai dengan Bissmillaah....


SELAMAT DATANG ... ... ...

Kami melayani:
- Pemesanan tiket pesawat secara Online
- Menerima pendaftaran untuk menjadi agen penjualan tiket pesawat & pulsa elektrik

Selasa, 10 April 2012

Garuda Tergelincir di Bandara Sentani-Jayapura


JAKARTA, KOMPAS.com — Pesawat milik maskapai Garuda Indonesia dengan nomor penerbangan 653 dari Bandara Sentani, Jayapura, dengan tujuan Timika dan kemudian ke Jakarta tergelincir pada Rabu (11/4/2012) pagi ini. Berdasarkan jadwal, seharusnya pesawat itu lepas landas pukul 9.25 dan tiba di Timika pukul 10.30.

"Roda kanan pesawat menjejak ke rumput," kata Manajer Media Garuda Indonesia Ikhsan Rosan, Rabu (11/4/2012), kepada Kompas. Dia membenarkan insiden tersebut meski menegaskan bahwa pernyataan resmi dari Garuda segera akan diterbitkan.              
"Sebenarnya tidak terlihat ada kerusakan di pesawat dan penumpang sudah dapat diturunkan lewat tangga," ujar Ikhsan.              

Menurut sumber Kompas, pesawat Garuda yang diduga berjenis Boeing 737-800 NG itu kini memblok landasan pacu Bandara Sentani. Dengan demikian, tidak ada satu pesawat pun yang dapat lepas landas ataupun mendarat di bandara tersebut.
Juru bicara Kementerian Perhubungan, Bambang S Ervan, mengatakan, pesawat memang keluar dari landasan. "Pesawat mengalami over side runway karena rejected take off pada saat take-off roll," ujar dia.              

Bambang Ervan mendapat informasi ada tendensi pesawat bergerak ke kanan saat lepas landas sehingga diputuskan pembatalan lepas landas. Hal itu mengakibatkan roda sebelah kanan masuk rumput.

original post: http://regional.kompas.com/read/2012/04/11/09180415/Garuda.Tergelincir.di.Bandara.SentaniJayapura
 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar