Bursa tiket pesawat.... paling murah....
Dimulai dengan Bissmillaah....


SELAMAT DATANG ... ... ...

Kami melayani:
- Pemesanan tiket pesawat secara Online
- Menerima pendaftaran untuk menjadi agen penjualan tiket pesawat & pulsa elektrik

Kamis, 26 Mei 2011

Maskapai Jelang Peak Season


Kendati musim libur sekolah belum dimulai namun harga tiket pesawat dengan tujuan kota-kota tertentu telah merangkak. Utamanya di minggu pertama bulan Juni. Untuk penerbangan ke Surabaya dengan menggunakan Lion Air misalnya, harga tiket penumpang edisi awal Juni, dibuka mulai Rp 512 ribu dari sebelumnya hanya Rp 412 ribu.
Begitu juga dengan tujuan Jakarta untuk penerbangan edisi liburan, harganya dibuka mulai Rp 650 ribu dari sebelumnya hanya Rp 460 ribu. “Rata-rata sudah naik memang karena harga tiket level bahkan harga promonya sudah terjual,” kata pengawai ticketing Lion Air, kemarin.
Berbeda dengannya, staf reservasi Garuda Indonesia mengaku harga yang dibandrol cenderung masih normal. Kepada Balikpapan Pos, kemarin, pria ini menuturkan, harga tiket pesawat untuk penerbangan ke Jakarta edisi yang sama masih di level Rp 615 ribu. Begitu juga dengan tujuan Surabaya, harga yang dibukan masih berkisar RP 516 ribu. “Lonjakan belum ada, masih normal,” katanya.
Soal kenaikan harga tiket pesawat, memang berlaku otomatis karena menganut pola harga bertingkat alias multi class. Tak heran jika harga level bawah, ludes terjual, otomatis penumpang akan mendapati harga yang dibandrol di tingkat berikutnya.
Distrik Manager (DM) Sriwijaya Air, IG Ngurah Ramajaya yang diwawancarai belum lama ini mengaku belum melihat lonjakan permintaan tiket penumpang untuk tujuan favorit saat liburan. “Biasanya saat libur nanti baru ramai,” ucapnya. Itu juga yang membuat harga tiket sejumlah penerbangan Sriwijaya Air, cenderung normal. Namun bukan berarti pesanan tiket musim liburan nanti, sepi. “Ya, tapi memang belum terlalu ramai,” tegasnya. Itu sebabnya, saat Peak Season nanti
Umumnya, Jakarta, Surabaya, Makassar dan Jogjakarta menjadi kota tujuan terfavorit calon penumpang yang berangkat melalui Bandara Sepinggan Balikpapan saat liburan. Akibatnya, lonjakan penumpang pun tak terhindarkan.
Bisa jadi, itu juga yang membuat maskapai milik Negara, Garuda, membuka dua rute sekaligus awal Juni nanti. “Ya, masing-masing Makassar dan Jogjakarta,” ungkap pria yang enggan namanya di korankan. Berbeda dengan penerbangan di kota lainnya, kali ini Garuda memilih menerbangkan pesawat berkapasitas 96 tempat duduk.(dra)

(Balikpapan Pos)
http://infopenerbangan.com/11/05/26/maskapai-jelang-peak-season

Tidak ada komentar:

Posting Komentar