Bursa tiket pesawat.... paling murah....
Dimulai dengan Bissmillaah....


SELAMAT DATANG ... ... ...

Kami melayani:
- Pemesanan tiket pesawat secara Online
- Menerima pendaftaran untuk menjadi agen penjualan tiket pesawat & pulsa elektrik

Senin, 28 Maret 2011

Tiket Promosi Pesawat Mulai Dihapus

Harga Minyak Melonjak 
Tiket Promosi Pesawat Mulai Dihapus

Penulis: Hendra Gunawan | Editor: Erlangga Djumena
Senin, 28 Maret 2011 | 08:51 WIB


SHUTTERSTOCK Tiket pesawat

JAKARTA, KOMPAS.com — Maskapai penerbangan di Indonesia mulai tidak tahan dengan harga BBM yang terus melambung akibat konflik di negara-negara penghasil minyak di Timur Tengah dan Afrika.
Meskipun tidak menaikkan tarif, beberapa perusahaan penerbangan telah memangkas tiket-tiket promosi yang dijual dengan harga murah untuk rute domestik. Untuk rute internasional, mereka menaikkan fuel surcharge atau biaya atas kenaikan harga bahan bakar pesawat.
Batavia Air menyatakan saat ini telah menghapus tiket promosi yang dibanderol paling murah. Manajer Humas Batavia Eddy Haryanto mengatakan, terus meningkatnya harga BBM membuat pihaknya mengambil kebijakan untuk tidak lagi mengeluarkan tiket termurahnya.
"Biasanya tiket murah itu untuk kerja sama dengan instansi tertentu, saat ini dihentikan dulu mengeluarkan dengan harga paling murah karena harga BBM sudah sangat tinggi," kata Eddy di Jakarta, pekan lalu.
Sementara untuk penerbangan internasional, jelas Eddy, pihaknya memberlakukan kenaikan fuel surcharge. Salah satu penerbangan ke luar negeri Batavia adalah penerbangan Jakarta-Jeddah (Arab Saudi) dengan fuel surcharge sebesar 70 dollar AS.
Direktur Pemasaran dan Penjualan Garuda Indonesia Arif Wibowo mengatakan, saat ini pihaknya telah menghapus penjualan tiket-tiket subclasses (kelas dengan harga terbawah) karena beban operasi yang semakin berat. "Kami mengurangi penjualan tiket subclasses karena secara operasional sudah tidak efisien lagi," kata Arif Wibowo.
Dia menjelaskan, saat ini rata-rata Garuda telah menaikkan tarif dengan mengangkat harga subclasses 5 persen hingga 10 persen.
Menurutnya, kenaikan harga minyak dunia yang saat ini telah melebihi 100 dollar AS per barrel tersebut telah mengangkat kontribusi BBM terhadap biaya operasi hingga melebihi 30 persen.
Karenanya, untuk tarif internasional, fuel surcharge-nya juga telah dinaikkan. Menurutnya, saat harga BBM stabil di bawah 100 dollar AS per barrel, kontribusi BBM terhadap biaya operasi pesawat-pesawat Garuda hanya sekitar 20 persen.
Sementara juru bicara Sriwijaya Air, Agus Soedjono, mengatakan, untuk menyiasati menurunnya daya beli masyarakat, pihaknya memilih rute-rute tertentu untuk dikurangi tarif promosinya.
"Biaya memang terus meningkat, namun untuk menaikkan harga tiket juga sulit karena daya beli masyarakat. Kita tidak ingin memberatkan. Karenanya, ada rute tertentu saja yang tarif promosinya dikurangi," tandasnya tanpa memberitahu rute mana yang rute promosinya dikurangi.
Beda halnya dengan Indonesia AirAsia (IAA), maskapai tersebut belum menaikkan lagi harga dasar tiket sejak awal Maret lalu. "Sampai saat ini belum ada kenaikan harga tiket," jelas Manajer Komunikasi IAA Audrey Progastama.
Menurutnya, tarif promosi tetap ditawarkan kepada masyarakat untuk beberapa rute yang ditentukan. Sebagai contohnya Jakarta-Singapura, yang saat ini frekuensi penerbangannya telah ditambah.
Sebelumnya, IAA telah menaikkan harga dasar tiket untuk penerbangan internasional, yaitu kenaikan sebesar Rp 30.000 untuk penerbangan satu jam dan Rp 70.000 untuk penerbangan dua jam.

http://bisniskeuangan.kompas.com/read/2011/03/28/08515629/Tiket.Promosi.Pesawat.Mulai.Dihapus

Sabtu, 26 Maret 2011

AirAsia Tambah Frekuensi Penerbangan ke Bali dan Medan

 
Ekonomi - / Sabtu, 19 Maret 2011 18:29 WIB
Metrotvnews.com, Jakarta: Maskapai berbiaya rendah atau low cost carrier (LCC) AirAsia Indonesia menambah frekuensi penerbangannya ke Bali dan Medan mulai 15 April 2011 hingga 29 Februari 2012. Penambahan frekuensi itu dilakukan dari dua hub maskapai di Jakarta dan Bandung.

"Kami menambah frekuensi penerbangan karena tingginya permintaan pelanggan. Sampai Februari 2011, tingkat keterisian (load factor) rute Jakarta-Bali mencapai 92%, sedangkan rute Bandung-Bali serta Bandung-Medan mencapai rata-rata 85%. Pencapaian tersebut telah melebihi target kami," kata Presiden Direktur AirAsia Indonesia Dharmadi dalam siaran persnya, Sabtu (19/3).

Dengan penambahan tersebut, penerbangan Jakarta-Bali yang semula dilayani sebanyak lima kali sehari menjadi tujuh kali sehari. Sedangkan untuk rute Bandung-Bali dan Bandung-Medan frekuensi penerbangannya menjadi dua kali sehari. Sebelumnya untuk masing-masing rute hanya satu kali sehari.

Selain penambahan frekuensi penerbangan di Bali dan Medan, Direktur Pemasaran dan Distribusi AirAsia Indonesia Widijastoro Nugroho menyatakan, pihaknya juga memberikan penawaran harga tiket khusus bagi masyarakat yang ingin bepergian ke Bali dan Medan.

"Untuk rute Jakarta-Bali dan Bandung Bali, kami menawarkan harga spesial yaitu Rp 129 ribu, sedangkan untuk rute Bandung-Medan mulai dari Rp 169 ribu. Kami berharap dengan penambahan frekuensi penerbangan ini dapat membantu meningkatkan sektor pariwisata di Bali dan Medan," katanya.(MI/DSY)

http://www.metrotvnews.com/read/news/2011/03/19/45899/AirAsia-Tambah-Frekuensi-Penerbangan-ke-Bali-dan-Medan

Jumat, 25 Maret 2011

Tablet PC Makin Menjamur, Wi-Fi Makin Terbebani

INILAH.COM, Jakarta – Ledakan smartphone dan tablet membuat jaringan komputer Wi-Fi suatu negara makin terbebani. Terlebih, tahun ini diperkirakan 24 juta iPad 2 terjual.
Sejumlah tablet ini menjaga agar warga tetap mendapat informasi dan terhibur. “Saya rasa semua orang mencari perangkat yang tepat agar terhubung tiap saat,” ungkap editor eksekutif CNET Molly Wood.
Namun para ahli mengatakan, tak seperti pada jaringan ponsel, banyak hot spot Wi-Fi di lokasi seperti kafé dan bandara hanya mampu mengatasi sejumlah pengguna saja dalam satu waktu.
Seiring makin banyak orang online, kemacetan nirkabel pun tak terhindarkan. Pasalnya, semua orang berusaha menggunakan jalan yang sama bersamaan. Masalah ini dihadapi CEO Apple Steve Jobs tahun lalu ketika banyak pengguna Wi-Fi menghalanginya memperagakan fitur terbaru iPhone 4.
“Semua perusahaan teknologi mulai menyodori gadget nirkabel. Kita butuh infrastruktur untuk mendukung penggunaan gadget itu,” kata analis teknologi Larry Magid.

Tablet buatan Apple, Motorola, Samsung dan lainnya menggunakan banyak bandwidth.
Bandwidth sangat terbatas dan bergantung pada akses internet dari jaringan rumah, hotel, restoran, pusat kesehatan dan sekolah. Namun kebanyakan jaringan Wi-Fi dibangun untuk jumlah sedikit laptop.
Beberapa perusahaan mulai mengembangkan solusinya, seperti Ruckus Wireless dengan ‘antena cerdasnya’. Antena ini dirancang untuk meningkatkan kehandalan jaringan dan membantu pengguna menjaga koneksi ketika tablet lain juga menggunakan jaringan Wi-Fi yang sama. Diharapkan lebih banyak solusi akan muncul ke depannya. [mor]


Kamis, 17 Maret 2011

SRIWIJAYA AIR SEDIAKAN 8.178 SEATS EKSTRA FLIGHT UNTUK CENG BENG

Ceng Beng adalah ritual suci bagi masyarakat Tionghoa yang dilakukan secara
turun temurun seiap tahun sekali. Tradisi dalam bentuk “ziarah” ke makam orang tua dan leluhurnya ini, selalu memiliki keunikan untuk daerah-daerah tertentu sebagai ajang “pulang kampung” ke tempat makam leluhurnya. Daerah yang memiliki kepadatan ritual tersebut adalah Pangkal Pinang, Tanjung Pandan dan Pontianak.
Mengantisipasi permintaan pelanggan dalam rangka Ceng Beng, Sriwijaya Air
menyediakan penerbangan ekstra (ekstra flight) ke beberapa kota tujuan di atas, mulai tanggal 25 Maret sampai dengan 5 April 2011. Sedangkan jumlah seat ekstra yang disediakan adalah sebanyak 8.178 seats. Secara rinci jadwal ekstra flight yang dimaksud adalah sebagai berikut :

25 sd 31 Maret
JAKARTA - PANGKAL PINANG PP 7 KALI

01 sd 05 April
JAKARTA - PANGKAL PINANG PP 8 KALI

01 sd 05 April
JAKARTA - TANJUNG PANDAN PP 4 KALI

25 sd 31 Maret
JAKARTA - PONTIANAK PP 5 KALI

Selasa, 15 Maret 2011

7 Kiat Menjaga Password



Ilustrasi (Ist.)

Jakarta - Password merupakan kode-kode rahasia yang harus dijaga keamanannya. Banyak hal negatif yang dapat terjadi ketika password Anda bocor ke tangan orang lain. Simak 7 kiat singkat untuk menjaganya.

1. Tidak Menggunakan Default Password
Default password adalah password yang kita dapat pertama kali. Password standar ini sebaiknya memang harus cepat diganti lantaran sangat rentan. Pasalnya, default password dapat dicari dengan mudah di google search, bahkan di situ tercantum nama mesin, type dan default password terpampang dengan megah di beberapa situs vendor pembuatnya.

Terkadang administrator takut lupa dengan mengubah-ubah default password yang ada, sehingga seorang penyusup dapat mengambil alih sistem dengan default password.

2.Tidak Memakai Password Hint
Terkadang kita takut lupa dengan password yang sudah kita entry ke dalam sistem/account, sehingga kita perlu membuat sebuah pengingat bila kita lupa dengan password tersebut. Nah pengingat ini disebut password Hint, bila kita membuat pertanyaan dengan password hint ini maka dengan cepat kita dapat mengingat kembali password yang lupa tersebut.

Begitu juga dengan para hacker, mereka akan mencoba-coba dengan menebak password kita dengan berbagai pertanyaan di password hint, lama kelamaan password tersebut akan tertebak, bila pertanyaan yang tertera di password hint dapat dijawab oleh si penebak password.

3.Tidak Menuliskan Password
Pemilik password sering kali takut lupa dengan password yang telah dimasukkan, sehingga pemilik password akan menuliskan berbagai user id dan passwordnya ke dalam media lain seperti notebook, notepad, stickies (mac), password folder, buku, handphone dan lainnya.

Hal ini juga cukup rentan bocor. Mengapa rentan? Karena bila berbagai peralatan tersebut hilang, maka semua informasi tentang user id dan password tersebut cepat atau lambat akan diketahui oleh si pencuri peralatan/gadget yang hilang.

4.Menggunakan Password yang Kuat

Pemilik password seringkali menggunakan password yang pendek saja, kalau saja bisa lebih pendek dari 3 character maka user tersebut akan memberikan password yang pendek. Untung saja saat ini sistem memberikan panjang password minimal 6 karakter dan maksimal 254 karakter. Semakin panjang sebuah password maka akan semakin kuat keamanan password tersebut.

Password yang kuat dapat dibuat dengan kombinasi angka dan huruf bahkan berbagai karakter yang lain. Beberapa admin saat ini menggunakan password yang cukup panjang, ditambah dengan enkripsi seperti PGP key dan lainnya, sehingga cukup sulit untuk dapat menebak password tersebut.

5.Sering Mengubah Password
Pemilik password sebaiknya secara berkala mengubah password untuk autentikasi tersebut, semakin sering password berubah semakin baik, karena semakin sulit si penebak password menjebol account/system kita. Perubahan terhadap password tergantung si pemilik, bisa seminggu, sebulan, tiga bulan sekali dan lainnya. Asal si pemilik tidak lupa dengan password yang sudah diubah tadi.

6.Tidak Memakai Password Sama pada Beberapa Account

Pemilik password kadang sering lupa dan sering membuat account yang cukup banyak, sehingga mereka setiap membuat account baru menggunakan user id yang sama dan password yang sama, ini sangat rentan dan bahaya. Karena satu account tembus password ini, maka semua account akan dapat diambil oleh hacker tersebut.

7. Menggunakan Manajemen Password
Untuk membantu mengingatkan kembali berbagai password dan berbagai account, seringkali kita sangat kesulitan, tapi tidak perlu khawatir karena sudah banyak saat ini aplikasi untuk membantu menata password kita. Aplikasi ini dapat didownload secara gratis dari internet maupun berbayar, sehingga berapapun account kita dan berapapun password kita dapat dengan mudah untuk diingat dan dibuka kembali, tentu saja untuk membukanya dengan metode enkripsi juga.


*) Penulis adalah IGN Mantra, Analis Senior Keamanan Jaringan dan Pemantau Trafik Internet ID-SIRTII sekaligus Dosen Keamanan Jaringan dan Cybercrime.

http://www.detikinet.com/read/2010/09/30/132558/1452164/510/7-kiat-menjaga-password
7 Kiat Menjaga Password
Penulis: IGN Mantra - detikinet

Kiat Membasmi Virus Ramnit dari Komputer

 
Dr.Web LiveCD (vaksin)
 
Jakarta - Meski terbilang baru, namun penyebaran virus Ramnit memang cepat. Bahkan karena kecanggihannya yang mampu men-download virus lain, program jahat ini tergolong salah satu trojan yang sulit diberantas.

Nah setelah mengetahui ciri-cirinya, berikut adalah langkah-langkah untuk menghapus virus Ramnit yang disampaikan Alfons Tanujaya, analis antivirus Vaksincom, kepada detikINET, Selasa (1/2/2011).

Karena menginfeksi file berekstensi exe, dll, dan html, maka pembersihan sebaiknya dilakukan pada modus DOS. Untuk mempermudah pembersihan silahkan gunakan Windows Mini PE Live CD, lalu downlad tool gratis Dr.Web CureIt!

Agar optimal, sebaiknya semua media termasuk hardsisk dan flashdisk discan terlebih dahulu. Hal ini dikarenakan Ramnit akan menaruh beberapa media penyimpanan.

Sebelum melakukan pembersihan sebaiknya blok file duplikat virus dengan menggunakan fitur 'Software Restriction Policies'. Fitur ini hanya ada pada system operasi Windows XP Pro, Vista, 7, Server 2003 dan Server 2008.

Hubungkan flashdisk atau pun hardsik eksternal ke komputer. Lalu download aplikasi gratisan Dr Web Live CD pada situs berikut ini. Setelah hal tersebut usai dilakukan, pengguna bisa melanjutkan langkah-langkah berikut.
  1. Setelah software Dr.Web LiveCD berhasil di-download, burn kedalam CD/DVD
  2. Hubungkan flashdisk dan hardsik eksternal ke komputer
  3. Booting komputer melalui CD/DVD ROM
  4. Kemudian akan muncul layar 'Welcome to Dr.Web LiveCD
  5. Pilih 'Dr.Web LiveCD (Default)' kemudian tekan tombol 'Enter' pada keyboard
  6. Tunggu beberapa saat sampai muncul interface Dr.Web LiveCD yang akan menampilkan aplikasi 'Dr.Web Scanner' secara otomatis. Dr.Web Scanner ini berfungsi untuk melakukan pemeriksaan terhadap komputer anda dari kemungkinan adanya virus
  7. Untuk scan hardisk, pada layar 'Dr.Web Scanner' pilih lokasi drive yang akan di periksa dan pastikan Anda check list opsi 'Scan subdirectories' agar Dr.Web dapat melakukan pemeriksaan terhadap direktori dan subdirektori agar pembersihan lebih optimal. Jika layar Dr.Web Scanner tidak muncul klik ganda icon 'Dr.Web Scanner' yang terdapat pada Desktop.
  8. Kemudian klik tombol [Start] untuk memulai proses pemeriksaan
  9. Tunggu beberapa saat sampai proses scan selesai dilakukan. Jika ditemukan adanya virus, Dr.Web akan menginformasikan file yang terinfeksi dan jenis virus yang menginfeksi pada kolom informasi virus yang tersedia.
  10. Klik tombol [Select All] untuk memilih semua objek/file yang akan di bersihkan atau Anda dapat menentukan file mana saja yang akan Anda bersihkan dengan check list pada opsi yang tersedia
  11. kemudian klik tombol [Cure] untuk membersihkan file yang telah terinfeksi virus
  12. Tunggu sampai proses pembersihan selesai dilakukan
  13. Scan ulang komputer untuk memastikan komputer bersih dari virus
  14. Restart komputer.
http://www.detikinet.com/read/2011/02/01/144235/1558130/510/kiat-membasmi-virus-ramnit-dari-komputer/
Kiat Membasmi Virus Ramnit dari Komputer
Trisno Heriyanto - detikinet

Jumat, 04 Maret 2011

Perkembangan Kondisi Mandala dan Informasi mengenai

Para Travel Agent Mandala Airlines yang terhormat,

Eff 3 Maret 2011 Mandala Airlines secara legal telah keluar dari proses PKPU
sesuai dengan batas waktu 45 hari yang diberikan oleh Pengadilan Niaga

Setelah proses PKPU selesai, saat ini negosiasi dengan Investor telah masuk
dalam tahap final sehingga diharapkan dapat diselesaikan pada minggu ke
3 bulan Maret 2011

Jika sesuai dengan rencana diharapkan awal Mei 2011 Mandala Airlines
dapat mulai beroperasi kembali. Adapun proses refund tiket akan dijadwalkan
setelah investor baru ditetapkan

Demikian hal ini kami sampaikan. Atas dukungannya dan perhatiannya kami
ucapkan terimakasih

Hormat kami

Selasa, 01 Maret 2011

Komisi Agen



No Airlines Komisi
1 Mandala, Merpati, Kartika 3,5% dari Harga Basic
2 Batavia klik disini
3 Transnusa, Tigana 2% dari Harga dasar
4 Garuda, Lion 2,5% dari Harga Basic
5 Air Asia domestik, Citilink 20.000/tiket
6 Air Asia International 45.000/tiket
7 Valu Air 3 USD/tiket
8 Sriwijaya Air Klik disini
9 International Flight 4% + adm 2%
Layanan MMBC lainnya
1 Voucher Hotel, berikut harga yang agen bayar ke MMBC klik disini
2 Paket Tour/Wisata 5%
3 Rental Mobil 10%
4 Bus Pariwisata 5%
5 Umroh tahun 2011 dan Haji 150rb dan 5jt
6 Pembayaran Listrik,Telp,Pam,ACC,FIF 800/kwitansi
7 Biro Jasa 10%
8 Percetakan 10%
9 Kurir Plus & Kargo 10%
10 Antar / Jemput Bandara 10%
11 Ticket Bus 7%
12 Training Center 10%

Fasilitas yang didapatkan Agen

  • System Reservasi Online senilai Rp. 5.000.000,-
  • CD Vedio Training senilai Rp. 500.000,-
  • Replika Website senilai Rp. 1.500.000,-
  • Stiker dan Spanduk senilai Rp. 180.000,-
  • Training Tiketing senilai Rp. 300.000,-
    TOTAL Rp. 7.480.000,-
  • Bahkan bisa menjalankan semua lini bisnis kami sebagai berikut:
    • Penjualan Tiket Pesawat Domestic dan International
    • Voucher Hotel Domestic dan International
    • Paket Tour Domestic dan International
    • Perjalanan Umroh & Haji (CGK)
    • Rent Car (CGK)

yang Anda dapatkan sebagai Agen tiket pesawat

  • System Reservasi Online 24 Jam.
    Untuk:
    • Melihat jadwal keberangkatan.
    • Melihat jumlah kursi yang tersedia.
    • Melihat harga tiket.
    • Mencari tiket promo.
    • Booking tiket.
    • Print tiket sendiri.
    • Harga Tiket Resmi Maskapai.
    • System yang digunakan sama persis dengan agen tiketing lain.
    • Anda bisa membuka counter penjualan tiket dimana saja. Dari ACEH sampai PAPUA, walaupun anda berada dipelosok kampung sekalipun.
    • Anda boleh menggabungkannya dengan usaha lain seperti:
      • Hotel.
      • Money Changer.
      • Warnet / Wartel.
      • Restoran.
      • Courier dan Cargo.
      • Counter HP dan Pulsa.
      • Minimarket.
      • Koperasi.
    • Anda bisa MENGGUNAKAN NAMA TRAVEL SENDIRI didalam system reservasi airlines sebagai record jika suatu saat anda ingin mengajukan usaha tiketing sendiri langsung ke airlines.
  • CD Program dan CD Vedio Training
    Berisi:
    • Sofware System Reservasi Online Airline.
    • Panduan cara booking tiket.
    • Panduan cara cetak tiket.
    • Panduan cara transaksi.
  • Bantuan dan Konsultasi 24 Jam.
    Melalui:
    • SMS Center.
    • Yahoo Messenger.
    • Telepon.
    • Email.